Pramuka - Personal Notes Sri Hartini

Label

Minggu, 22 Januari 2017

Pramuka



Latihan Pramuka
Januari 2017
            PRAMUKA merupakan salah satu kegiatan Ekstrakurikuler yang dilaksanakan di Sekolah dasar 01 Kebon Gede. Kegiatan ekstrakurikuler ini dilaksanakan setiap hari jum’at. Adapun peserta kegiatan ini
meliputi anggota Siaga dan Penggalang. Pada setiap kegiatan anggota Siaga dan Penggalang dibimbing oleh Pembina / semua  dewan guru.


           
Pada Jambore tingakat Kwaran (Kecamatan Bantarbolang )Agustus 2015, yang di selenggarakan di Lapangan Desa Pegiringan, Kecamatan  Bantarbolang, Regu Penggalang PI SDN 01 Kebon Gede memperoleh juara I, dan sekaligus menghantarkan pada perkemahan ISC tingkat Kwarcab  Pemalang. Kami selaku pembina merasa bangga pada anak didik kami yang begitu semangat dalam mengikuti kegiatan sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.    
 

            Awal Tahun 2016, tepatnya bulan Pebruari 2016 SDN 01 Kebon Gede memberangkatkan satu regu Penggalang PI untuk mengikuti Perkemahan ISC ( Indonesia scot Celengge). Perkemahan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sikucing Kecamatan Moga. Pada kesempatan kali ini sekolah kami tidak memperoleh juara. Namun begitu kami semua merasa bangga dan berbesar hati. Dalam kegiatan ini banyak pengalaman yang kami peroleh. Dari pengalaman tersebut kami Pembina bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam hal kepramukaan.
            Menghadapi lomba pesta siaga yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Pebruari 2017, kami Pembina Pramuka SDN 01 Kebon Gede, bau membau melatih anggota siaga. Latihan dilakukan secara marathon, tidak hanya hari jum’at saja namun disela- sela jam istirahat dan setelah jam sekolah selesai juga dilaksanakan latihan. Peserta lomba siaga diambil dari siswa kelas III s/d V yang berumur kurang dari 11 Tahun Pa dan PI.

            Adapun jenis lomba pesta siaga yang diperlombakan ada 13 warung.
  1.         Keagamaan
  2.        Warung hidup       Puzzle gambar pahlawan
  3.        Menjodohkan gambar dan nama Pahlawan         
  4.        Menjodohkan gambar dan nama Raja – raja
  5.         Menjodohkan tulisan jawa dengan huruf latin
  6.         Permainan Golbow
  7.      Yel-yel barung
  8.          Memasangkan kelengkapan seragam Pramuka
  9.          Tali temali
  10.          Seni Budaya
  11.          PBB
  12.      Bumbung kemanusiaan
               Dengan tekat dan semangat mendapat juara, para anggota siaga yang terpilih sebagai peserta lomba mempersiapkan diri baik fisik maupun skil. Kami, semua pembina berharap pada perlombaan tersebut sekolah kami mendapat peringkat terbaik 


.
 Aminn.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar